Reuni Perak 25 Tahun F26
 /  Berita / Reuni Perak 25 Tahun F26
Reuni Perak 25 Tahun F26

Reuni Perak 25 Tahun F26

IMG_0679

Jurusan Teknik Fisika ITS larut dalam nostalgia bertemunya kembali F26, mahasiswa Teknik Fisika angkatan 1991 dalam reuni perak yang berlangsung meriah pada Sabtu (15/10).


Rangkaian acara diawali dengan Tour Jurusan Teknik Fisika. Kegiatan ini diisi dengan mengunjungi laboratorium-laboratorium yang ada di Teknik Fisika ITS. Lalu acara dilanjutkan sharing session mahasiswa bersama alumni Teknik Fisika angkatan 1991. Sharing session dibuka dengan sambutan oleh Zamir Alfajari selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika (HMTF) ITS 16/17, kepala Jurusan Teknik Fisika, Agus Muhammad Hatta serta perwakilan dari alumni Teknik Fisika 1991.

Salah satu materi yang disampaikan adalah materi yang dibawakan oleh Komting Angkatan 1991, Deny Rifai yang kini menjadi Dirut Tugu Sena Sinergy. Beliau menjelaskan materi tentang engineer to enterpreneur. Lalu dilanjutkan dengan materi tentang penelitian dan pengembangan kelautan dan perikanan yang  disampaikan oleh Bagus Hendrajana yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Perencanaan dan Kerjasama Pusat Penelitian dan Pengembangan Perikanan, Badan Litbang Kelautan dan perikanan, Kementrian Kelautan dan Perikanan.

Setelah itu ada pula materi tentang kesempatan karir teknik fisika yang disampaikan oleh Heru Prasetyo selaku Kepala Teknisi Instrumen dan Elektro PT Pertamina Hulu Energy West Madura Offshore. Lalu dilanjutkan dengan materi tentang bisnis EPC dan kontribusi teknik fisika yang disampaikan oleh Purwanto selaku instrument engineer PT Japan Gasoline Co. (JGC). Adapula materi tentang telekomunikasi serta materi tambahan oleh Jim Todd dari Australia yang merupakan suami dari alumni Teknik Fisika 1991, Lelly Nataliswati.

Setelah berakhirnya sharing session, rangkaian acara dilanjutkan dengan ramah tamah antara mahasiswa dan dosen Teknik Fisika, serta alumni Teknik Fisika 1991 di Hutan Teknik Fisika. Pada ramah tamah tersebut, Hendra Cordova selaku Ketua Prodi S1 Teknik Fisika memberikan sambutannya dilanjut dengan sambutan oleh Komting Teknik Fisika 1991, Deny Rifai. Suasana ramah tamah menjadi semakin cair tatkala Jim Todd turut memberikan kesan dan pesan terhadap acara reuni perak tersebut.

Saat ditanya tentang acara ini, Deny rifai menegaskan bahwa acara ini digelar dengan sukses. “Luar biasa! Kenapa? Dua puluh lima tahun yang lalu kami bertemu, dan kini kami dipertemukan kembali. Reuni ini  tentang mengenang memori dua puluh lima tahun yang lalu dimana kami sama-sama di laboratorium, himpunan, serta mengingatkan kembali dulu seperti apa, kini menjadi seperti apa, dan sebab-sebabnya. Sehingga, reuni ini semata-mata sebagai ajang silaturahmi agar hubungan angkatan kami tetap erat,” ujar komting Teknik Fisika 1991 tersebut.

Beliau juga mengungkapkan bahwa untuk mengumpulkan angkatannya dalam reuni perak tersebut tidak mudah, karena kini mereka tersebar di berbagai daerah. “Sayangnya, hanya sekitar tiga puluh orang dari delapan puluh orang di angkatan kami yang dapat hadir dalam reuni ini. Padahal, acara ini sudah kami rencanakan sejak lebih dari setengah tahun yang lalu,” pungkasnya. (sel/ath)

Leave a comment

ALAMAT

Gedung E
Jurusan Teknik Fisika
Fakultas Teknologi Industri (FTI)
Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)
Surabaya 60111
Jawa Timur
Indonesia